Happy Family
I love u, you love me, we are Happy Family, with a great big hug and a kiss from me to you, want you say u love me too.....[Barney theme Song]

Busway!

Friday, August 10, 2007

Masa-masa antar jemput sekarang udah lewat, cuma berlaku selama 9 bulan lebih dikit, udh gitu, balik lagi ke peradaban, naik angkutan umum, biar ngga ngerepotin orang rumah. Habis aku pikir kesannya belagu banget, cuma nganter 1 orang aja tapi kasian yang nyupirin harus melewati kemacetan yang ampun2an, padahal yang nyupirin juga asyik2 aja, cuma akunya yang ngga keenakan, lagi masih muda ini! ;0)
Mobil itu gunanya cuma untuk orang tua sama anak2 aja, yang punya mobil naik angkot, kan masih muda...;0)

Dulu, waktu jaman Kesya, pas saatnya masuk kerja, aku udh mulai bingung mo naik apa ke kantor, habis udh terbiasa dianter jemput (inilah jeleknya), naik taxi lama2 bangkrut juga akhirnya emang anter jemput juga tapi naik motor, biar cepet, karena kan masih ASI Exclusive, jadi waktu sangat berharga sekali. Bagus juga, karena bener2 lebih cepet, meski kudu berdebu2 ria dan bau asep motor2 yang lain.

Nah sekarang, udah ada busway. Dari waktu pas hamil aku udh pengen nyobain naik busway, cuma dimarahin, masa gendut2 naik busway, ada juga perut jd kepencet2 orang kali..hehehe... habis aku suka aja, dilihat dari penampakannya, bus nya bersih, bagus, tapi kalo liat di haltenya, ampun deh antrinya..apalagi pas awal2 pada ngamuk2 krn armada yagn sedikit sehingga lama sekali nunggunya, ujung2nya telat juga, padahal berharap dengan naik busway akan lebih cepat, aman, nyaman dan lebih hemat sih menurutku.

Sekarang, permasalahannya masih seperti itu, tapi udah ngga bingung lagi, udah ada solusi yang tepat, BUSWAY. Kebetulan banget, halte buswaynya deket rumah, jadi tinggal jalan dikit aja langsung naik deh. Nah yang jadi masalah itu, harus muter2 kan, secara kantor di Sudirman, rumah di mampang, jadi kudu harus ke kuningan dulu, halimun, duku atas baru kantor deh. Aku sih asyik2 aja, meski rada muter tapi kan ngga macet. Yang jadi masalah kedua adalah ngantrinya itu lho..kirain antri2an udah teratasi dengan datangnya bus gandeng (aku baca di koran pas cuti, berharap pas masuk kerja ngga mengalami seperti mereka2 yang ngantri cukup lama), eh ternyata masih tetap pada permasalahan yang sama. :0(

Jadi aku mengadakan percobaan dulu pada awal2 kerja ini sampe menemukan pola yang tepat, jam berapa aku paling telat berangkat dari rumah supaya ngga telat ngantor, ini dia percobaannya:
Hari pertama masuk kerja:
aku pergi agak pagi jam 7.15, ngantri lama sempet keringetan, dorong2an :0( sampe kantor jam 8.30 - ah..masih kepagian -
Hari kedua:
Pergi 7.30, ngantri masih lama, keringetan, dorong2an, sampe 8.30 - aneh! -
Hari ketiga:
Pergi 7.45, nga ngantri, langsung dapet bus, ngga keringetan, sampe 8.45 - Hmm -
Hari keempat:
Pergi 8.00, ngantri bentar, bus cepet datang, ngga keringetan, sampe 8.50 - PAS -

Nah...akhirnya aku menemukan pola yang tepat, aku paling lama berangkat dari rumah jam 8, biar ngga telat ngantor, jadi aku masih bisa suapin kesya sarapan, masih bisa maen sama Dd dulu, liat Dd dimandiin, trus dianter sampe depan gerbang deh, biar kesya ngga nangis.

Tadi aku bisa senyum2 di busway, malah bisa bales sms papi, tapi tepat disebelahku, seorang wanita berdiri gelisah, ngedumel2 sendiri, rambut acak2an, ambil HP dan terjadilah percakapan seperti ini:
"Halo, wi..gue masih di busway..arrghh..gue telat kayaknya nih..udah ada yang nyariin gue belum" Ms. X dengan nada kesel dan muka mutungg
Mungkin lawan bicaranya itu tanya kok naik busway dr mana?
"semalem gue nginep di depok, jadi gue naik busway, tapi buswaynya kurang ajar banget, kesel gue, 1 jam gue ngantri, tp busnya ngga ada2 aja, gue pergi dr jam 6.30 sampe sekarang belum sampe2..arghh..(nadanya udh nangis nih)..kesel gue..kesel..busway apaan ini..sekarang aja ngga jalan (ya iyalah lagi lampu merah gitu lho..;0)" Ms. X
Ntah lah temennya ngomong apa...

Habis itu dia menghela napas panjang krn rada2 nangis..bener2 kesel sepertinya dia, iyalah dilihat dari penampakannya yang udah acak2an, ngantri 1 jam gitu lho dan kebayang sempit2an, berdiri aja gitu bengong kayak orang tolol nungguin bus yang ngga datang2. Baju udah kusut, parfum udah campur keringet juga, kaki pegel..kebayang sih keselnya dia, dan waktu aku dengeer percakapan itu dah jam 8.30, jadi 2 jam dia udah tua dijalan, piiuhhhhhh....

Itulah sekelumit kejadian tadi pagi, disitu aku jadi berpikir, thats life...
Tadinya aku berpikir, mungkin emang sebaiknya anter jemput aja ato naik taxi, tapi emang dari dulu aku ngga begitu suka anter jemput, habis kayaknya hidupnya itu2 aja, ngga ada sosial2nya, naik taxi, enak, nyaman tapi untuk sekali-kali, lama2 bisa ngga nyaman di kantong, dulu sih oke2 aja waktu belum ada busway, ngga begitu macet ke tempatku, sekarang mah..amit2..bisa bolong kantongku.
Dan dengan busway, aku bisa liat juga kehidupan orang lain, bisa ngerasain susah orang lain juga, jd pada saat kita susah ngga ngerasa depresi banget, krn orang lain juga ada kok susah2nya, apalagi setelah 3 bulan di rumah, otaknya kan cuma rumah sama anak2, jadi dengan naik busway bisa terbuka juga nih pikiran, bisa liat kehidupan sosial orang2, buat kita bisa belajar dari pengalaman orang2 lain.

Jadi untuk sekarang, kalo ditanya aku suka naik apa? Jawabannya pasti Busway, cepet, aman, nyaman dan murah. Apalagi kalo servicenya ditingkatkan dengan cara memperbanyak armadanya, sehingga tidak lagi yang namanya antri, udh gitu lebih baik lagi kalo ada jadwalnya, biar kita bisa atur perjalanan kita.
Ya..meski ngga bisa nyamain MRT-nya Sing, ya mendekati juga lumayanlah..lama2 kan bisa lebih baik lagi, jadi Jakarta ini bisa lebih teratur dan rapi.
Jadi kalo memang harus dinaikin tarifnya ya silahkan asal armada diperbanyak dan servicenya memuaskan. Toh tetep lebih murah kok daripada naxi.. ;0)

So....go Busway eh TransJakarta! ;0)

<
Comments:
setujuuu.. hehehe.. pengen punya MRT kayak di singapura, tapi sayang di jogja boro-boro busway.. ah dprd nya aja ribut sendiri.
 
iya ya kenz..enak ye kalo kita punya MRT..sedep bener...cepet dan murah..
kapan ya kira2 kita bisa punya MRT? ....
 
Post a Comment