Happy Family
I love u, you love me, we are Happy Family, with a great big hug and a kiss from me to you, want you say u love me too.....[Barney theme Song]

Andalkan Tuhan!

Wednesday, April 02, 2008

Hm..akhir2 ini aku punya beberapa perkara, yang besar dan yang kecil2, dari yang meremukkan hati dan mengeringkan tulang sehingga membuat aku lesu senantiasa sampai dengan perkara yang membuat aku hanya tertawa, tawa sukacita karena aku bersyukur punya Tuhan yang selalu ada disampingku untuk membela aku pada saat aku tidak bisa membela diriku sendiri....sshhhhg...eh..ngga boleh bersedih...but..smile... ;0)

Sekarang lagi sering chit chat dgn ibu satu ini salah satunya lagi ngebahas perilaku seseorang yang menyebalkan dan diberi saran untuk negor, emang sih kadang2 kepikiran untuk itu, cuma setelah dipikir2 lagi untuk apa? Ngga guna. Sempat kepikiran lagi apa aku yang salah ya, apa kurang tegas ato kebaikan? hehehe..GR deh...setelah dipikir lagi, bukan itu yang salah, emang orangnya aja yang ngawur..ya ngga bu?

Setelah ngomong2 ngalur ngidul, terlontarkanlah kata : People Change!
Yes..right..people change, to be good or to be bad..
Kita ngga tau berubah ke arah mana, yang positif ato negatif dan kita juga ngga bisa menghakimi, karena bisa jd kita bilang dia berubah ke positif tapi yg berubah itu malah berpikir dia berubah ke negatif, demikian pula sebaliknya.
Nah ini salah satu pelajaran yang aku dapat sejak 'kepulangan' bokap ke Rumah Tuhan.
Kita tidak boleh menghakimi orang lain, karena penghakiman itu hanya bagian Tuhan, bagian kita hanya Andalkan Tuhan dan bersyukur senantiasa. Tugas kita hanya lakukan bagian kita dan lainnya adalah bagian Tuhan, maka segala sesuatu akan dibuat indah jika kita mengandalkan Tuhan.

Dalam DOA pagi ini, aku dikuatkan lagi, untuk bersyukur atas segala hal, setiap saat, atas semua perkara, untuk mendoakan sahabat2ku seperti yang dilakukan Ayub sampai akhirnya dipulihkan keadaannya 2 kali lebih baik dan aku harus selalu bersyukur atas segala hal, selalu doakan mereka dan harus selalu Andalkan Tuhan!!
Dalam Doa ku pun, aku bisa menceritakan apa saja, yang ada di hatiku, ke-galau-an ku, ketakutanku, ketidakmampuanku dan atas kecemasan2ku....
Dan pagi ini, aku merasa terberkati dengan bacaan ini:

Mazmur 6:
Untuk pepimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Menurut lagu: yang kedelapan. Mazmur Daud.
Ya Tuhan, janganlah menghukum aku dalam murkaMU, dan janganlah menghajar aku dalam kepanasan amarahMu.
Kasihanilah aku, TUHAN, sebab aku merana, sembuhkanlah aku, TUHAN, sebab tulang-tulangku gemetar,
Dan jiwaku pun sangat terkejut; tetapi Engkau, TUHAN, berapa lama lagi?
Kembalilah pula, TUHAN, luputkanlah jiwaku, selamatkanlah aku oleh karena kasih setiaMu.
Sebab di dalam maut tidaklah orang ingat kepadaMu; siapakah yang akan bersyukur kepadaMU di dalam dunia orang mati?
Lesu aku karena mengeluh; setiap malam aku menggenangi tempat tidurku, dengan air mataku aku membanjiri ranjangku.
Mataku mengidap karena sakit hati, rabun karena semua lawanku.
Menjauhlah dari padaku, kamu sekalian yang melakukan kejahatan, sebab TUHAN telah mendengar tangisku,
TUHAN telah mendengar permohonanku, TUHAN menerima doaku.
Semua musuhku mendapat malu dan sangat terkejut; mereka mundur dan mendapat malu dalam sejekap mata.


Haleluyah, terpujilah TUHAN, legalah hatiku, tak usah kucemas atas apaapun...
Atas rencana jahat seseorang pun tak usah membuat tulangku remuk, karena TUHAN sudah mendengar doaku...
Rancanganku sejauh bumi dengan langit dengan rancanganMU
Terjadilah rancanganMU menurut kehendakMU, karena aku yakin rancanganMU adalah rancangan damai sejahtera!

Praise the Lord
Jesus Bless You All!!

<
Comments: Post a Comment