Happy Family
I love u, you love me, we are Happy Family, with a great big hug and a kiss from me to you, want you say u love me too.....[Barney theme Song]

Apa Masalahnya???!!!

Wednesday, April 16, 2008

Sabtu, seperti biasa, karena ngga ngantor, jd ibu RT yang baik dong, bebersih rumah, beres2 anak2, khususnya Kesya karena Dd diurus sama susternya. Hari sabtu mutlak jadi hari anak2 memiliku sepenuhnya ;0) jadi mulai dari berenang pagi2, mandiin pagi - sore, nyuapin makan, buatin susu, belajar - ngajarin Kesya ngerjain PRnya yang lebih banyak ujung2nya berantem2an krn gw yg disuruh ngerjain PRnya dan dia coret2 dinding, kakinya, bajunya, sempet mau giginya lho...hehhe.. maenan, dr dokter2an sampe blok2an, abc sampe nonton barney kek, baby einsten kek semua deh...semua terjadi di hari sabtu plus minggu sih..tapi kalo minggu lebih terfokus ke gereja dan makan2, maen perosotan, beli JCo sama printil2 lainnya..banyak juga ya...hehhee

Setelah beberes All Kesya things :0)
Aku beres2in maenan2nya Kesya, ngelap2in boneka2 tuh, tak bongkar2 biar g debuan dan disusun rapi lagi, krn udh seminggu gitu pasti bentuknya acak kadut, semua barney2nya udh kecampur dgn dora2nya, babinya udah nyungsep kemana, popeye udh berantem ngga bareng olive lagi..;0) nah sambil aku beres2 itu, si Kesya tidur2an sambil nonton TV, aku jg nyuruh sus sambil beres2 kamar, bongkar semua, jemur2in, mumpung panas, biar bersih dan ngga bau ompol..hihihi..ganti seprei biar wangi...hhmmm..kebayang nyamannya...wangii...

Nah..krn sus bolak balik ngangkut2 bantal, eh Kesya ribut mo minjem bantal Dd ktnya, aku udh mulai watchout krn aku dpt laporan dr sus, kebiasaan kesya udh mulai nongol lagi, kalo mo bobo ato tidur2an megang2in bantal lagi. FYI, dulu kesya punya bantal yang kita bilang 'bantal busuk'nya dia, yg emang bener2 kumel dan kucel, meski kadang2 bau amis tetep doi pegang2, tapi doi pun ngga protes kalo dicuci kalo udh kotor dan bau, boleh dicuci, diijinin sama dia krn emang blm mau tidur kan, dia malah bilang, "iya dicuci aja..bau..kotor" kita cucilah dengan senang hati, tapi bencana datang kalo udh doi mau bobo, malem2 pernah nih..itu bantal belum kering, hujan mulu ngga ada matahari, kesya blingsatan kayak apaan tau, ribut minta bantal busuknya itu, udh dibilangin masih basah, udah tak aja ke tempat jemuran nunjukin masih basah, dia ngerti tapi ternyata pengertiannya bisa ditunggu bentar lagi jd kering, jd dia tahan itu ngantuknya nungguin itu bantal kering, udah dibujuk2, dijelasin berbagai macam cara, tetep ngotot, malah teriak mau itu bantal, gwlah disuruh tiupin biar kering..gilingan banget deh anak gw...hahaha..

Tapi itu pun gw lakukan supaya dia belajar tidur tanpa bantal busuk itu, tapi gw (lagi2) kasian liat dia nahan ngantuk dan kuping gw udh cukup denger kesya nangis teriak2 ngga keruan, malam2 pula, ntar tetangga mikir gw ngapa2in doi, wah nangisya kayak dipukulin sama 10 org kali ya...krn kasian akhirnya gw keringin lah pake hair dryer sambil doi tongkongrin..sambil antara nangis dan ngga percaya bisa kering..tapi pas kering..commentnya begini "tuh bisa kering kan mami..coba dari tadi" huahahaha...gw antara mo ketawa dan kesel..tengsin aje gw digituin anak sendiri..hehehe..dan ajaib..5' langsung tidur..megang ujungnya doang..beres..

Nah waktu Bokap (Opung Doli) pulang ke Rumah Tuhan, kami pakai sebagai moment yang tepat untuk menanggalkan kebiasaan buruk itu. Jadi aku bilang bantalnya ikut dikubur sama Opung Doli, dibawa Opung Doli ke surga, ihh..untung banget lho meski dia kesel, tapi ngga ngamuk2, susah tidur untuk malam itu, tapi dijelasin bahwa bantalnya dibawa Opung Doli ke Surga, sempet sih disuruh ambil dulu, tapi udah dijelasin harus bongkar dulu, ini dulu, baru diem dan berusaha tidur meski susah, ya..berlaku sampe 3 harian-lah dan akhirnya lepas sama sekali sampe sekarang, Puji Tuhan..

Tapi satu yg belum ilang, yaitu ngisep jempol. Dulu sempat Papi tanya apa fungsinya bantal busuk itu bagi Kesya, dan jawabannya..u know what?? "Untuk nutupin jempol" hahahha..krn kita suka bilangin jelek kalo isep2 jempol, doi malu jd ditutupin pake bantal ktnya, nah dia sempet udh ngga jempolan lagi, kalo pun mau jempolan dia ngga mau kelihatan mami, papinya, kalo sama opung borunya masih mau..hmm..dasar.
Tapi akhir2 ini..doi cuek mo jempolan jg..ditarik dia malah marah2..kalo kita marahin ato ledekin ya gitu misal di mobil dia mo jempolan tp lagi dipangku aku, dia bela2in pindah ke belakang sama opung boru biar bisa jempolan, ato ngga kalo lagi bobo2an dikamar, aku di usir dr kamar biar opung boru aja yg nemenin dia tidur, tujuan tak lain dan tak bukan: jempolan.

Demikian jg dgn Sabtu ini, tiba2 Kesya ngomong sama suster:
Kesya : "Sus, tolong dong, aku mau pinjem bantal Dd, sebentarrrr aja, boleh kok sama DD"
Gw diem aja, tapi dengerin sambil ngelap2..
Suster : "Ah ngga usah lah, kan mau dijemur, emang buat apa? mau bobo?"
Kesya : "Pinjem sebentar suster!" - dengan nada marah -
Mami : "Eit..apa2an marah2...kenapa, ada apa?"
Kesya : "Aku mau pinjem bantal Dd, ngga dibolehin suster, susternya pelit"
Mami : "Susternya ngga pelit, mami yang suruh supaya bantalnya dijemur"
Kesya : "Kan sudah, ngga usah lama2, lagi Mr. Sun-nya jg udah ngga ada, udh mo hujan"
Mami : "Tau dr mana?jelas2 masih terang, masih ada Mr Sun, kok bisa bilang mau hujan...hmmm..mau boongin mami ya...udahlah...ngga ada bantal2an..tidur2an aja situ!"
---diem sebentar, kira2 5 menit, yang aku pikir sudah selesai masalahnya-------
Kesya : "Apa masalahnya, kenapa, ada apa?"
Aku bingung..Kesya ngomong sama siapa, krn aku pikir dia lagi nonton TV, jd aku tanya
Mami : "Kenapa K? ngomong sama mami?"
Kesya : "Iya sama mami, apa masalahnya?"
Mami : "Hahh? Masalah apa?" (antara dongo dgn bingung, mksdnya apa)
Kesya : "Kan mami bilang Kesya ngga boleh ocop2 jempol lagi, trus apa masalahnya dengan bantal?"

Karena kaget dgn pertanyaannya dan bingung mo jelasin gimana
Mami : "Ya iyalah..memang ngga boleh ocop2 jempol kan udh dibilang jelek.."
Kesya : "Iya, trus apa masalahnya dengan bantal, kenapa bantalnya?"
Mami : "Ocop2 jempol aja ngga boleh apalagi bantal.."
Kesya : "Kenapa sih..kok ngga boleh, apa sih masalahnya, kenapa bantalnya, Kesya ngga ngerti..."
Mami : "Udahlah kak, mami lagi beres2 nanti aja jelasinnya, pokoknya mami bilang bantalnya ngga boleh ya ngga boleh deh...."
Kesya : "kenapa sih...apa masalahnya..."

Hahhaha...gilingan kan..
Lagi2 gw dibuat tengsin sama anak gw...;0)
Asli..memang disitu salah gw, ngga jelasin seperti biasa sampe sejelas2nya..
krn gw udh kerepotan sendiri dgn aktivitas beres2 sampe gw males jelasin alasannya, sampe kesya bingung sendiri dengan jawaban gw yang ngga memuaskan...
Biasanya gw tuh jelasin sampe sejelas2nya sampe dia berenti sendiri bertanya krn udh dpt conclusion-nya..
Lha ini..antara gw kaget dengan pertanyaannya, bingung dan males ngejelasinnya dan udah sibuk sendiri beres2..jd aja kash jwb ngga puguh...hehhee..
Maaf ya kak...ntar deh mami jelasin sejelas2nya apa masalahnya dengan si bantal itu.. ;0)

Love u Kk Kesya
Mami

<
Comments: Post a Comment