Happy Family
I love u, you love me, we are Happy Family, with a great big hug and a kiss from me to you, want you say u love me too.....[Barney theme Song]

Pelajaran

Wednesday, February 08, 2006

Akhir2 ini banyak sekali pengalaman2 yg menakjubkan terjadi dlm hidupku, BERKAT, mungkin itu istilah yang tepat.
Awal tahun dimulai dengan sesuatu yg baik, amazing malah, aku dapat jalan2 ke Singapur, lucky? dunno, yang pasti aku percaya, jika segala sesuatu diawali dengan baik niscaya semua akan akan berjalan dengan baik, demikian pula di tahun ini, krn diawali dengan kebahagiaan maka akan berakhir dengan bahagia juga, im believe tahun ini adalah tahun berkat, bukan hanya bagiku tp bagi semua orang.

Klise? ngga juga..
Terdengar jd anak baik? ngga juga..
Menjadi semakin dewasa? maybe..orang lain yang menilai..
Tapi mensyukuri segala berkat..itu pasti..

Seharusnya aku nulis dari kemaren2, setelah aku berpikir kenapa aku lagi males updet, yg tadinya aku pikir hanya virus malas biasa tp setelah dipikir lebih dalam mungkin aku lebih tepatnya, lagi menikmati dan menerapkan pelajaran yang aku dapat selama perjalananku ke Sing. Berawal dari kongkow kongkow dengan teman2 di Sing, mulai ngobrol ngalur ngidul, nostalgia masa SMA sampe curhat masalah kerjaan yang 'indah' dan berujung tentang masalah pacar dan kehidupan berkeluarga, topik yg menarik bukan? ;0) dan dari merekalah aku mendapatkan 'pelajaran' dan kekaguman.

Begini ceritanya, ;0)
Sebelum aku jalan ke Sing, aku contact temen2ku disana dan bersyukurnya mereka bisa meluangkan waktu mereka yg begitu padat untuk ketemuan dengan aku, jadilah hari jumat sore kami ketemuan bertiga. Temenku itu satu wanita dan satu lagi laki2, temen SMA. karena teman wanitaku itu baru available jam 6an sedangkan aku udah ketemuan dengan teman priaku dari jam 5, maka kami jalan2 dulu di Orchad sembari cerita2, makan es potong dan makan "Old Chang Kee" snack yg harus dimakan kalo lagi jalan2 di orchad. Singkat cerita, setelah berkumpul kami langsung tour the cafe, pindah cafe sampe 5 ato 6 kali, sekalian nyobain semua cafe dan ngerasain tempat favoritnya mereka, dari sinilah semua berawal, ngobrol2 dari yang ringan sampe berat yang dibuat ringan ;0)
Ditemani one Jar Beer, Bellys, Long Island, Fruit Punch, Orange Juice dan selera asal air mineral, percakapan pun berlanjut. Yang aku kagumi dari mereka adalah keberanian mengadu nasib di negeri orang, Singapura terkenal dengan negara yang bersih, aman, tertib, teratur dan semua serba cepat, demikian pula dlm hal pekerjaan, misal ada 1000 kasus nongol hari ini maka 1000 kasus pun selesai hari ini, tidak ditunda dan selesai dengan baik, waww...salut..itu menandakan semua pihak bekerja sama dengan baik, jika dibanding dengan negara kita, let say kita bisa kerja dengan cepat dan baik, tapi jika dari pihak lain tidak bisa bekerjasama, maka kasus yang ada pun bisa tidak terselesaikan, jadi bisa dikatakan semua orang bekerja dengan cepat disana, segala lapisan, jd membuat whole country itu bergerak dengan cepat, semua orang berlari berhenti sejenak hanya untuk napas..kira2 seperti itu yang kulihat, makanya tidak sempat untuk berpikir korupsi tapi menghasilkan sesuatu yang indah, negeri yang tertib. Dari sini aku mendapatkan pelajaran untuk lebih menghargai pekerjaanku, dibandingkan mereka, meski pekerjaanku bisa dikatakan cukup sibuk tapi aku masih sempat untuk berinternet ria, termasuk ngeblog! Thanx God! Dan juga mungkin karena aku sudah agak lama di tempatku jd kemaren merasa boring krn udh tau kalo ada masalah apa, aku udh tau harus seperti apa, no challenge sepertinya...tapi setelah aku melihat mereka, aku jd bersyukur akan pekerjaanku, malah setelah pulang dr sana aku jd lebih bersemangat bekerja, mempunyai motivasi baru dan lebih menghargai lagi pekerjaanku..semangat baru muncul kembali.



Dan dari percakapan selanjutnya, mohon maaf karena alasan kode etik tidak bisa diceritakan secara detail, aku mendapatkan pelajaran lagi atas penghargaan mereka terhadap orang tua. SALUT! Inti ceritanya kira2 seperti ini, jika seorang anak sudah bekerja dan mempunyai penghasilan sendiri dan dari penghasilan itu sebagian diberikan kepada orang tuanya sebagai bentuk kasih sayang, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada orang tua, yang membuat kita bisa jd seperti sekarang ini, meskipun kita udah menikah dan tidak kekurangan, tidak ada salahnya tetap memberikan penghargaan kepada orang tua kita, tidak hanya dalam bentuk materi, dlm bentuk apapun yg membuat orang tua senang...ntah jalan2 kemana ato bentuk apapun..karena itu merupakan kewajiban kita sebagai anak kepada orang tua.

SALUT! meskipun bisa dikatakan mereka hidup di negara yang metropolitan tapi tidak membuat mereka lupa akan orang tua, tetap tunduk dan menghargai malah. Dibandingkan dengan kita, malah kebanyakan setelah 'jadi orang' anak malah agak lupa sama orang tua, hal itulah yang membuat aku jd terkagum2 sama kedua temanku, dari merekalah pikiranku lebih terbuka dan membuat aku berpikir, aku udah melakukan apa ya untuk orang tuaku? dan juga berpikir, iya ya jd orang tua itu susah, bukan susah tapi harus bijak, hal itu baru berasa setelah aku mempunyai anak, apalagi terhadap ibu, udah susah2 mengandung dan melahirkan, merawat dan menyanyangi sewaku kecil, eh udah gede, ngelawan dan tak berbakti...sedih banget kali ye...ihhh aku ngga mau kalo kesya ntar gitu sama gue...hihihi..makanya krn pikiran itulah pas pulang dari Sing,aku jadi lebih memperhatikan lagi kedua orang tuaku, baik perkataan maupun perbuatan lebih diatur, siapa yang tau maut kapan datangnya, ntar kalo knapa2 (amit2 *ngetok kepala 3x*) aku nyesel lagi belum sempat ngapa2in..akhirnya dari ketakutan yang muncul langsung deh aku aku ajak ke optik, buat kaca mata baru deh..hehhe..senangnya bisa liat mereka senang...Thanx God!
Kecil mungkin, tapi dari yang kecil itu kelihatan terpancar rasa bangga dan senang..hmm.. jd pengen sedih..untungnya aku masih ada waktu untuk mulai lebih menyenangkan mereka. Tapi aku juga berpesan kepada orang tua, untuk menjadi orang tua yang bertanggung jawab dan bijaksana seperti orang tuaku...aku bangga sekali menjadi anak mereka dan mempunyai mereka, mudah2an aku bisa mencontoh mereka untuk menjadi orang tua yang bijak dan bertanggung jawab!

Dedicated to
My beloved parents
Happy Annyversary for my parents
Happy Second Annyversary for my little family
and Happy Birthday Mam and Yanti!

<
Comments:
hmmm...
kayaknya banyak kurang deh ceritana mba...
1. ga ada photo
2. kok cuma nyeritain orchad
3. cerita petualangannya manah?
4. emang ga jalan2 ke tempat laen?
5. belanja apa aja?
6. ditangkep ma polisi ga?
7. ditaksir ma orang india?
8. ..... oeleh.. oelhe...manaaaa?

jadi nilainya B aja deh... xixixi... :P
 
betul banget ken..karena postingan kali ini memang belum menceritakan ttg jalan2 di Sing, ini masih ttg 'pelajaran' yang kudapat dari teman2ku yg sangat membekas...

untuk cerita ttg Sing-nya, ntar ya..belum ada inspirasi mau mulai dari mana...jd tunggu aja ya..hehehe..
 
aiyahhhhhhh... jadi kamu uwong tu reunian lah di Sing yeh ck ck ck :( Sirik abes lah aku ni...
 
jangan sirik hot..cak mano kalo kito buat reunian-nyo di jkt be..kito pakso uwong itu balek..hehehe..;0)
 
buat dyna...thank you yo udah masuk-in photo2nyo di blog kau..nice blog jugo dyn..btw kau tau darimano alamat blog aku?..GOD BLESS..
 
hehehe..itu belum apo2 rix..itu masih sebagian 'berkat' yg aku dpt dr kalian..cerito2 kito waktu disano blm aku tulis..tunggu tgl mainnyo ye..blog kau aku jingo di FS ado noty kau baru updet profile..jd aku jingo..cak itu..sering2 kunjungan ye..kau jg sering2 updet..okeh!!GBU 2!
 
Post a Comment