Happy Family
I love u, you love me, we are Happy Family, with a great big hug and a kiss from me to you, want you say u love me too.....[Barney theme Song]

Andalkan Tuhan

Tuesday, July 15, 2008

Hari ini aku belajar lagi bahwa memang hanya boleh mengandalkan Tuhan, bukan mengandalkan manusia.
Anggap saja seperti ini, dalam suatu perusahaan pasti ada struktur organisasi, pimpinan dan bawahan. Dan suatu hari perusahaan tersebut mengadakan suatu meeting besar untuk memenangkan suatu tender penting. Pimpinan tersebut sudah mem-brave anak buahnya dengan jelas sekali, karena sebagai pimpinan pun dia tahu bahwa perusahaan ini tidak bisa jalan tanpa kerjasama yang baik antar pimpinan dan bawahan yang bisa kita katakan saja sebagai rekan kerja.

Karena adalah suatu tender besar, maka diadakanlah meeting sampe 2-3 kail untuk meminimalisasi kesalahan yang bisa terjadi nanti. Pimpinan tersebut sudah mengatakan berulang lagi kepada sesama rekan kerja, tolong lakukan tugas masing2 dengan baik, tolonglah, karena ini semua tidak bisa berhasil tanpa kerjasama yang baik di dalamnya dan mereka semua sudah satu hati. Tapi dengan tidak ada unsur apa2 krn pimpinan tahu dan yakin bahwa semua rekan kerjanya sudah mengerti dengan baik sekali.

Akhirnya hari H pun tiba, pagi2 pimpinan sudah memperingatkan, oke "this is d day" lakukan tugas masing2 dengan sebaik2nya. Semua pada awalnya berjalan dengan smooth, baik, sampai tiba2 ada kabar datang, bahwa seseorang melakukan kesalahan yang kecil sebenarnya tapi bisa berakibat fatal. Dia menyesal melakukan hal itu, dan dia pun sudah minta maaf dan bertanggung jawab untuk menyelesaikannya. Bisa dikatakan sudah diselesaikan dengan baik, tapi tetep sudah mengubah esensi yang ada, image yang muncul jadi jelek dan karena kesalahan kecil itu perusahaan itu akan menanggungnya, memang mungkin lebih kelihatan pimpinan perusahaanlah yang menanggungnya tapi mau tidak mau sudah merusak image perusahaan itu sendiri.

Usut punya usut kenapa terjadi hal seperti itu adalah karena tiba2 disuatu kondisi tiba2 berubah, seharusnya dalam kondisi tertentu rekan A yang menghandel tapi kemudian tiba2 rekan B muncul, padahal rekan B itu seharusnya ada tugas lain. Karena kemunculan rekan B inilah rekan A jadi menyimpang dari tugas yang sebenarnya, karena dengan tujuan (yang dipikirnya baik) yaitu melindungi rekan B. Ternyata karena niat yang dipikir baik itulah jadi bisa merusak rencana, memang bisa dibetulkan tapi tidak bisa seperti semua.

Inti dari permasalahan disini adalah "Ketidak-taatan atau Ketidak-tundukan" seseorang. Karena rekan B tidak taat pimpinan untuk melakukan tugasnya maka berdampak ke rekan A yang akibatnya tugasnya pun menjadi tidak beres.
Untuk itulah memang kita hanya bisa dan hanya bisa dan hanya bisa...
MENGANDALKAN TUHAN bukan MENGANDALKAN MANUSIA
Dan tiap manusia..harus belajar KETUNDUKAN/KETAATAN
Dan belajar mengendalikan LIDAH

GOD BLESS U ALL

<
Comments:
mam,
papi cuman ingin
semuanya cepat berakhir...
dan kalo bisa dengan 'happy ending'
that's all!
JBU!
 
Ya...semua orang pasti ingin seperti itu Happy Ending or Happly ever after...siapa yang tidak ingin???? aku pun amat sangat ingin seperti itu..

Yakinlah, akan terjadi seperti itu, aku meng-imaninya, tapi menurut waktunya DIA.
Yang harus terjadi, terjadilah..mami yakin..Tuhan bekerja dengan caraNya sendiri dan mami yakin dengan cara yang smooth!

Cheers mami... ;0)
Lho..kok mami ya...
Semangat pap...mam..

JBU
 
Post a Comment