Happy Family
I love u, you love me, we are Happy Family, with a great big hug and a kiss from me to you, want you say u love me too.....[Barney theme Song]

Lidah

Monday, July 21, 2008

Akhir2 ini, banyak perkara yang terjadi...most of that - bad stories - i can say that. Jumat kemaren (180608) kebanyakan gue lebih ngedumel, marah2, protes ngga keruan, yang mana gue tau banget, seharusnya gue ngga boleh begitu. Ya memang, gue memang ngga marah2 dlm bentuk tindakan apa mencak2, teriak2 ato ketus sama orang lain,ngga, tapi lebih tepatnya gue tuh lebih ke arah yang bersungut2, ngedumel ya...
Ngga terima tapi bersungut2 terus...

Nah, pas berdoa dan di gereja kemaren, aku ditegur nih sama Tuhan, untuk lebih menjaga lidah. Karena lidah itu seperti api, bagaimana bisa dari lidah bisa keluar kata2 hikmat yang berasal dari Tuhan tapi dipihak lain guenya bersungut2 ato mengeluarkan kata2 yang tidak baik???
Dengan kata lain dari mulut itu tidak bisa keluar berkat dan keluar kutuk.
Ngga bisa keluar kata2 yang baik/membangun dan keluar yang jelek/kutuk.

Hmmm..asli gue takut sama Tuhan...bener2 ditegur..
Asli gue takutttttttttt....
Gue berdoa sama Tuhan, Tuhan tolong ingatkan aku, tiap aku bersungut2 ato mau mengeluarkan kata2 tidak baik, buat aku tidak bisa bicara ato mengeluarkan kata2 itu..aku minta selalu Tuhan ingatkan aku, supaya aku bisa semakin bertumbuh dan semakin menjadi serupa dengan DIA.

Jadi tadi..bener aja, aku udah tau hari ini bakal ada hal yang membuat aku menjadi tidak enak hati, tapi aku harus hadapi, tapi kali ini aku harus menang, dalam arti menang atas lidah, meski aku kesel, sekesel keselnya tapi aku ngga boleh bersungut2 dalam menjalaninya...its not easy..
Asli ngga gampang...
Tapi aku bersyukur, aku selalu diingatkan Tuhan, tiap aku mo marah, Dia selalu ingatkan aku untuk selalu mengucap syukur dan untuk diam, tinggal, duduk tenang, dengan demikian aku bisa melihat perkaraku dengan baik.
Perkara itu ada di bawah kakiku, bukan di atas dengan demikian aku bisa mikir dengan lebih tenang, jernih, positif...sehingga hasilnya juga baik.

Gampang??? tentu tidak tapi kalo kita mengandalkan kekuatan kita sendiri
tapi kalo bersama Tuhan...semua terasa lebih ringan...
Tenang..Tuhan bekerja dengan caranya sendiri...
Tinggal tunggu waktu Tuhan saja...
Dalam menunggu waktu Tuhan, kita lagi dibentuk Tuhan dalam hal kesabaran, kesetiaan, ketaatan dan lihatlah pada saat kita angkat tangan, Tuhan turun tangan.

God will make a way, where there seems to be no way
He works in way, we cannot see
He will make a way for me
He will be my guide
Hold me closely to his side
With Love and strength for each new day
He will make a way, He will make a way

By a roadway in the wilderness
He'll lead me
And rivers in the desert will I see
Heaven and earth will fade
But His word will still remain
He will do something new today.

Pesan moral: S . A . B . A . R

<
Comments:
ada pesan moralnya ya mam...
jd inget blognya seseorang nih hehe
sing sabar ya bu...
orang sabar disayang suaminya...
moga-moga mereka yang tidak tahu apa yang mereka perbuat itu, diampuni Tuhan, Amin.
 
Post a Comment